Keynote Speaker

Eksposisi :

  • Dr. Richard Pratt

Richard adalah seorang Co-Founder and Presiden dari Third Millennium Ministries. Minatnya dibidang training global leadership telah dimulai lebih dari 20 tahun yang lalu, ketika ia sadar akan kebutuhan yang serius akan pemimpin gereja yang berkualitas (qualified) dan ia menyadari bahwa seminari tradisional cukup sulit untuk memenuhi kebutuhan kualitas tersebut. Richard terlibat secara aktif di semua aspek Third Millennium, termasuk menghasilkan kurikulum dan distribusinya secara global. Sebagai seorang Hamba Tuhan yang ditahbiskan, Richard memiliki gelar M.Div. dari Union Theological Seminary dan gelar Th.D. dalam Old Testament Studies dari Harvard University. Richard mengajar di Reformed Theological Seminary di Jackson, MS, and Orlando, FL, selama lebih dari 20 tahun dan mengepalai bidang Old Testament Department di Orlando. Dr. Pratt telah mengajar dan menginjili diberbagai negara di dunia diantaranya : Australia, China, Czech Republic, Kolombia, Ekuador, India, Indonesia, Kazakhstan, Mexico, Mongolia, Polandia, Rusia, Slovakia, Turki, Ukraina, Inggris, dan Amerika Serikat.

 

KKR dan Pleno:

    • Pdt. Dr. Ir. Mangapul Sagala (Staf Senior Perkantas)

Pdt. Mangapul Sagala, lahir di Bonandolok, Samosir. Setelah menyelesaikan studi dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia, beliau bergabung dengan Yayasan Persekutuan Kristen Antar Universitas (PERKANTAS). Di dalam kasih setiaNya yang ajaib, Tuhan telah memberkati pernikahannya dengan Dra. Junicke Siahaan. Beliau adalah Staf senior Perkantas Jakarta ini menyelesaikan program M.Div, M.Th dan D.Th dari Trinity Theological College, Singapura.-.

  • Harry Limanto, M.Div (Staf Senior Perkantas)

Ev. Harry Limanto, M.Div adalah salah satu staf Persekutuan Antar Universitas (PERKANTAS) di Surabaya. Beliau menyelesaikan studi M.Div. di Sekolah Tinggi Theologi Institut Injil Indonesia (STT I-3), Batu, Malang.

 

 

 

 

    • Alex Nanlohy,S.Sos., M.A.

Alex Nanlohy,S.Sos., M.A beliau adalah staff Perkantas Jakarta alumni S1 dari FISIP UI, dan mengambil gelar S2 jurusan Master of Art in Global Issues of Christian Ministry di Redfield College,UK. memiliki passion dalam pelayanan kaum intelektual muda yang Tuhan percayakan melalui siswa dan mahasiswa.

 

  • Ir. Fary Djemi Francis, MMA (Ketua Komisi V DPR RI)

Fary Djemy Francis adalah alumni S1 Ekonomi Pertanian, Universitas Timor Leste, Dili (1989) dan S2 Manajemen Agribisnis, Institut Pertanian Bogor, Bogor (1999)terpilih kembali menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mewakili Dapil Nusa Tenggara Timur II setelah memperoleh 48,351 suara. Fary adalah mantan aktivis dan pegiat di lembaga swadaya masyarakat. Fary adalah mantan Direktur Increase sebuah lembaga riset dan pelatihan berbasis masyarakat di Kupang (2006-2009) dan sebagai konsultan dan tenaga ahli banyak membantu badan-badan donor internasional dalam proyek-proyeknya di lapangan antara lain untuk UNICEF, UNHCR, AUSAID, GTZ, JICA dan OXFAM. Beliau lulusan. Sama seperti dengan periode 2009-2014 Fary kembali bertugas di Komisi V yang membidangi transportasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, desa dan pembangunan kawasan tertinggal. Fary dipercaya menjadi Ketua Komisi V.

  • Hana Ananda, D. Min (Yayasan Pondok Kasih)

Hana Amalia Vandajani Ananda adalah Pendiri dan Presiden “YAYASAN PONDOK KASIH” , sebuah organisasi nirlaba yang didirikan di Surabaya, Indonesia pada tahun 1991. YPK ada untuk memberikan harapan kepada orang miskin dan membutuhkan, akar rumput, dan kebanyakan orang terpinggirkan di masyarakat. Visi YPK adalah “Be Peaceful My Country, Be United My Nation, Be Prosperous My People“. YPK melaksanakan visi ini melalui program komunitas Holistic Integrated Sustainable Transformational (HIST). Dia memegang dua gelar Doktor D.Min dalam pelayanan dari International Institute of Church Management dan D.Div dalam bidang teologi dari Everlasting chip Ministry University International California, AS. Dr. Hana telah menerima dua pengakuan tertinggi dari Presiden Indonesia “Satyalancana Kebaktian Sosial” (2005) dan “Dharma Karya Kencana” (2006).

    • DR. Bambang Noorsena, SH., MH., MA. (Institute for Syriac Christian Studies)

Bambang Noorsena (lahir di Ponorogo, 31 Maret 1964; umur 54 tahun) adalah pendiri Institute for Syriac Christian Studies (ISCS). Sejak akhir 1997, setelah mempelajari dari dekat gereja-gereja Arab di beberapa negara di Timur Tengah, ia menawarkan kekristenan Syria sebagai wacana dalam menembus “kebuntuan dialog teologis Kristen-Islam”. Di jagad pemikiran nasional, nama Bambang Noorsena telah menjadi fenomena tersendiri. Dari rekam jejaknya sebagai seorang intelektual, Bambang Noorsena dikenal sangat konsisten, bahkan ketika kalangan Kristen dan Muslim mula-mula menolaknya, ia cenderung “melawan arus”. Meskipun mula-mula ia laksana “menempuh jalan sepi”, namun akhirnya pemikiran-pemikirannya “booming” di aras nasional, dan kini mulai merambah ke forum internasional. Uniknya, ia tetap menolak menjadi pendeta, sehingga ISCS (Institute for Syriac Christian Studies) yang digagasnya, lebih dikenal sebagai “komunitas biara tanpa jubah”. Pelayanan Bambang Noorsena “passing over” (melintas batas) interdenominasi, interreligius, dan interkultural. Dalam rangka itu, Bambang Noorsena tidak hanya menulis buku-buku rohani, tetapi juga terlibat dalam “pertarungan wacana intelektual”, baik dalam dunia sosial politik, maupun sastra dan budaya.

    • Ir. Henry Feriadi MSc., PhD (Rektor UKDW)

Ir. Henry Feriadi MSc., PhD adalah rektor Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D. Lulusan S1 Arsitektur Universitas Parahyangan, S2 National University of Singapore, S3 National University of Singapore. Beliau adalah dosen dengan bidang ilmu “Building Science“.

 

 

  • Iis Acsha, STh., MK.

 

*Semua pembicara masih dalam konfirmasi.